Home - Regional - Selain Bersih-Bersih, Relawan “KAMU BISA” Juga Melakukan Kegiatan Sosial Lainnya
Muhammad Rusdi, S.Ip, Inisiator "KAMU BISA"

Selain Bersih-Bersih, Relawan “KAMU BISA” Juga Melakukan Kegiatan Sosial Lainnya

Mateng, newssulawesi.com – Relawan kampung kumuh berbenah untuk Indonesia atau disingkat “KAMU BISA” adalah kelompok atau organisasi yang lahir dari seorang reformer yang bernama Muhammad Rusdi, Relawan KAMU BISA adalah program latpim atau proyek perubahan yang didesain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, selain itu juga proyek ini sangat berkaitan dengan pendidikan dan ekonomi sehingga beberapa kegiatannya berkaitan dengan poin tersebut.

Relawan KAMU BISA ini diketuai oleh saudara Masbur, posisi sekretaris diisi oleh saudara Rudi Mahardika, posisi bendahara diisi saudari Ernawati dan terdiri dari beberapa devisi antara lain, devisi pendidikan dan olahraga, devisi ekonomi, devisi kesehatan, devisi seni dan budaya, devisi sarpras, dan devisi perempuan.

“Kegiatan relawan KAMU BISA dimulai dari bersih-bersih sampai pada lomba mewarnai tingkat anak-anak telah selesai pada hari minggu tanggal 21 oktober 2018 beberapa hari lalu”. Kata Masbur

Menurutya, semua ini diprakarsai oleh relawan KAMU BISA yang pada dasarnya hadir untuk membenahi kampung atau daerah yang dianggap kumuh sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

“Dua minggu awal pembentukan relawan KAMU BISA rutin dan fokus pada pembersihan sampah yang berserakan di sekitar lingkungan dan di rumah warga. Kegiatan ini bukan hanya dikerjakan oleh relawan KAMU BISA tetapi juga beberapa OPD di kabupaten Mamuju Tengah dan beberapa komunitas yang sempat ikut dan bekerjasama dengan relawan KAMU BISA”. Ungkapnya

Lanjut ia, masuk pada minggu ketiga beberapa kegiatan yang sudah ditentukan sebelumnya turut dilaksanakan pula seperti sosialisasi penanganan sampah, sosialisasi PHBS dan program KB, latihan keterampilan kerajinan tangan, dan yang terakhir dilaksanakan kegiatan lomba mewarnai tingkat 4-6 tahun dan 7-10 tahun.

Kegiatan lomba menggambar & mewarnai

Kegiatan lomba mewarnai ini turut pula dihadiri oleh ibu Rahmawati, SE dari Dinas Pekerjaan Umum, ibu Sri Asri Yani, S.Pd dari Dinas Pendidikan Bidang PAUD, dan ibu Sri Haryudit, S.Pd selaku kepada UPTD air bersih Mamuju Tengah yang masing-masing hadir sebagai juri satu, dua, dan tiga.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan selanjutnya akan disusun kembali sesuai kebutuhan masyarakat sampai pada tanggal 2 november 2018 mendatang. (NS)

About admin