Wisata & Hiburan

Selain menyenangkan, Berwisata Kepantai Juga Memberikan Manfaat Positif Bagi Tubuh

Newssulawesi.com – Siapa sih yang tidak suka pantai?, pantai merupakan salah satu tempat wisata favorit yang diminati oleh banyak wisatawan, selain pasir putihnya yang menawan, pantai juga dapat memberikan manfaat positif bagi tubuh kita.

Seperti dilansir dari Blodsky, inilah 5 manfaat pantai bagi kesehatan :

Menurungkan Tingkat Stress

Liburan memang bertujuan untuk menurunkan tingkat stres, begitu juga saat lifburan dipantai. Sebab jika anda berwisata ke pantai, anda akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang tentunya akan menyegarkan serta akan membuat anda tenang.

Mendapatkan Asupan Vitamin D

Vitamin D tentunya sangat penting untuk kesehatan tubuh, cahaya matahari berlimpah yang ada dipantai dan masuk kedalam tubuh secara otomatis akan berubah menjadi vitamin D, yang tentunya sangat baik bagi kesehatan gigi dan tulang.

Penyembuhan Dengan Air Garam

Air laut sudah terkenal sangat tinggi tingkat penyembuhannya, salah satu alasannya ialah air garam yang ada dilaut punya sifat mikroba yang mampu menyembuhkan bergai macam infeksi pada saat kaki anda masuk kedalam permukaan air laut.

Nafas Menjadi Lebih Lega

Terus menerus menghirup udara yang bercampur polusi akan membuat pernapasan terasa sesak. Untuk menyegarkan kembali, pantai merupakan salah satu solusinya. Menurut penelitian ilmiah, bahwa kualitas udara yang ada disekitar pantai akan membuat paru-paru bernafas lebih baik.

Membuat Tidur Lebih Nyeyak

Bagi penderita insomnia (susah tidur), cobalah untuk berwisata ke pantai. Sebab jika anda pergi kepantai anda dapat membebaskan diri dari berbagai macam stres dan kelelahan. Pikiran anda akan lebih santai sehingga nantinya dapat tidur lebih nyenyak.

(***)