Selama Operasi Lilin Marano 2022, Polres Mamuju Tengah Turunkan Full Personil

Tobadak(Mateng)_Polres Mamuju Tengah bersama Forkopimda gelar Operasi Lilin Marano Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Pertanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

 

Hal ini di ungkapan Kapolres Mamuju Tengah AKBP. Amri yudi, S.SIK., MH, Kepada Awak media Kamis (22/12/2022).

 

“Tadi kita sudah laksanakan apel gelar pasukan, jadi Operasi Lilin Marano dimulai pukul 00.00 Wita hari ini hingga 2 Januari 2023,” terangnya.

 

Ia melanjutkan ada 107 orang anggota Forkopimda yang terlibat dalam operasi lilin marano tahun ini.

 

“142 Personil Forkopimda, namun dalam pelaksanaannya nanti pengamanan gereja dan tempat wisata kami akan turunkan full personil Polres Mamuju Tengah kurang lebih 250 Anggota,” Jelasnya.

 

Ia menambahkan bahwa ada 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

 

“Pos pelayanan itu di Benteng, Pasar Topoyo, depan Polsek Pangale dan Polsek Karossa,” ungkapnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa personil yang ditempatkan di rumah ibadah tergantung besar geraja dan banyaknya jemaat gereja.

 

“Jadi tergantung besar kecilnya gerejanya, ada yang satu gereja 2 personil ditambah personil instansi terkait, jika gerejanya besar kita tempatkan 10 Personil,” ujarnya.

 

Ia juga berharap semoga perayaan Natal 2022 ini dan perayaan tahun baru 2023 dapat berjalan aman kondusif di wilayah Mamuju Tengah.

 

“Perayaan malam tahun baru kita berharap masyarakat Mamuju Tengah merayakannya dengan sebaik-baiknya jangan menggunakan miras, jangan mabuk-mabukan ataupun merayakan berlebihan,” imbuhnya.

 

Penulis : Erik