Serius percepat Vaksinasi, Kapolres Mamuju Tengah gelar rakor dengan Kadis Kesehatan dan Para Kepala Puskesmas

Mateng(Sulbar) _ Mengevaluasi pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 sekaligus untuk membahas percepatan Vaksinasi di Kab. Mamuju Tengah, Kapolres Mamuju Tengah menggelar Rapat Koordinasi bersama Kadis Kesehatan Mamuju Tengah beserta Para Kepala Puskesmas se-Kab. Mamuju Tengah. Senin (14/02/2022).

 

Kegiatan Rakor yang digelar di Warkop Ayo Rene (Rumah Kadis Kesehatan) Desa Tobadak Kec. Tobadak Kab. Mamuju Tengah, tersebut dipimpin Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy, S, S.I.K, MH, didampingi Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, SH, M.Si dan Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah Setya Bero S.Km MM.kes yang dihadiri oleh para Kapuskesmas se-Kab. Mamuju Tengah.

 

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Muh Ikhsan, SH, MH, Kapolsek Tobadak IPTU Mulham, S.Sos beserta Bhabinkamtibmas setempat.

 

Dalam sambutan awalnya, Kapolres Mamuju Tengah memperkenalkan diri kepada rekan – rekan dinas kesehatan bersama dengan Kepala Puskesmas bahwa Beliaulah Kapolres yang baru di Mamuju Tengah.

 

Lebih lanjut disampaikan, Terkait pertemuan hari ini, kita laksanakan untuk menyatukan persepsi kita untuk mencapai target vaksinasi Covid – 19 khususnya bagi Usia 6-11 tahun dan lansia.

 

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk Kab. Mamuju Tengah masih sangat jauh dari target vaksinasi yang telah di tetapkan oleh Presiden melalui Menteri Kesehatan RI. Untuk Kab. Mamuju Tengah sendiri vaksin tahap 1 sudah mencapai target tetapi untuk vaksin tahap 2 dan booster masih sangat jauh dari target”. Jelas Kapolres.

 

Harapannya dengan waktu yang masih ada saya ingin mengajak rekan-rekan tenaga kesehatan untuk dapat lebih aktif melakukan sosialisasi bersama dengan para bhabinkamtibmas demi untuk meningkatkan jumlah vaksin di wilayah Kab. Mamuju Tengah.

 

Saya bersama dengan Kadis Kesehatan akan memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas dengan pihak kesehatan yang betul-betul maksimal dalam menyukseskan vaksinasi Covid – 19.***

 

Source : Humas Polres Mateng