Seru! Meriahkan HUT RI ke-78, PT Letawa Adakan Berbagai Lomba

Pasangkayu(Sulbar) — Semarak kemerdekan terasa di Lapangan Maleo PT Letawa. Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78Th. Seperti hal nya dilakukan PT Letawa, salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL), Area Celebes 1 (C1), yang berada di Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dimana dalam merayakan HUT RI ke-78Th, PT Letawa merayakan dengan beberapa rangkaian acara. Setelah upacara pengibaran bendera dengan khidmat, acara disemarakkan dengan berbagai lomba yang meriah, Kamis (17/8/2023).

Lomba HUT Kemerdekaan dilaksanakan di Lapangan Maleo PT Letawa dan diikuti oleh karyawan, anak-anak, dan ibu-ibu serta masyarakat umum, dimana nampak semua peserta begitu bahagia dan antusias dengan suka cita.

Empat kategori lomba yang diadakan oleh PT Letawa, yaitu kategori untuk TK, SD, SMP, dan umum yaitu bapak-bapak serta ibu-ibu. Kategori TK dengan lomba bola warna-warni, lomba balap karung adalah lomba untuk kategori SD. Kategori SMP lomba yang dilaksanakan adalah lomba balap karung helm. Sedangkan untuk kategori umum lomba yes no ibu-ibu dan balon jidat, serta tarik tambang bapak-bapak.

Jeritan riuh rendah support anak-anak yang antusias mengikuti lomba. Tak kalah seru canda tawa para ibu-ibu ketika mengikuti lomba dengan ceria. Semangat bapak-bapak terpancar memanggil memori tujuh puluh delapan tahun yang lalu.

Lapangan Maleo PT Letawa dipenuhin dengan kebahagiaan dan suka cita, anak-anak sangat antusias dengan perlombaan, dilihat dari banyaknya peminat untuk ikut bertanding di arena perlombaan.

“Alhamdulillah, semua begitu semangat dan antusias. Saya ucapkan terimakasih kepada semua panitia dalam mempersiapkan dan memandu semua rangkaian acara lomba. Acara berjalan dengan lancar dan baik.

Acara ini diadakan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan para karyawan, anak-anak, serta ibu-ibu di PT Letawa, juga masyarakat sekitar,” ungkap Administrator PT Letawa, Rian Rizaldi.

Rian menambahkan, rangkaian acara hari ini adalah untuk mengingat perjuangan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Karena di balik setiap lomba memempunyai makna, arti dan filosofi mendalam yang menggambarkan masa perjuangan pahlawan,” ucapnya.

Perlombaan berakhir pukul 12.00 WITA dan acara ditutup dengan pembagian hadiah dari semua kategori perlombaan. Hadiah diberikan langsung oleh Rian Rizaldi selaku Administratur PT Letawa dan Pandu Setiawan selaku ketua panitia penyelenggara acara.(adm/E.Syam)