Si Putih, Menjadi Pilihan Utama Satgas TMMD Mengangkut Material Batu Gunung

PASANGKAYU, – Seolah-olah menjadi saksi bisu, si Putih, mobil Ford Doble handle, menjadi satu-satunya alat alternatif yang digunakan personil satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 mengangkut batu gunung di Dusun Missulu, Desa Ako’, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang diperuntukkan pembangunan pondasi plat Duicker dan pembangunan drainase.

“Karena kondisi jalan yang baru dibuka dan licin dengan ketinggian 300 Meter (M) menanjak, sehingga Truk tidak bisa naik. Maka mobil Ford Double ini menjadi satu-satunya pilihan personil satgas mengangkut material batu gunung,” ungkap Pasi Ter Satgas TMMD Kodim 1427/Pasangkayu Kapten Inf Ismail, saat diwawancarai, Minggu (24/09/2023).

Ismail juga mengungkapkan, selain personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD, pengangkutan material batu gunung ini juga dibantu oleh masyarakat yang dikomandoi kepala dusun (Kadus) Missulu Muhidin.

“Dengan sangat antusias yang dikomandoi Kasusnya, masyarakat juga turut serta membantu dalam proses pengangkutan material batu gunung,” tutupnya. (E Syam)