Siswa SD Desa Pakawa Antusias Terima Sosialisasi Sejuta Manfaat Sawit dari Tim PT Pasangkayu

PASANGKAYU, – PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group bergerak di industri perkebunan kelapa sawit sosialisasi visi-misi AAL dan pengurusan SITE serta kurikulum Pendidikan Lingkungan Kelapa Sawit (PLKS).

Sosialisasi ini merupakan program CSR pendidikan PT Pasangkayu dilaksanakan di sekolah binaan perusahaan di SDN Bambaapu di Desa Pakawa, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Selaku pemateri Asisten CSR PT Pasangkayu, diwakili oleh Ahmad dan didampingi Hendrik, Sariah dan Bachrun Nur serta dihadiri para guru SDN Bambaapu , Farid serta serta siswa.

Mewakili Administratur (ADM) PT Pasangkayu dan Asisten CSR, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada para guru dan siswa SDN Bambaapu hadir pada kegiatan sosialisasi pendidikan lingkungan kebun sawit.

 

“Kegiatan ini merupakan program CSR pendidikan PT Pasangkayu dan merupakan bagian dari 4 pilar CSR yaitu CSR pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang sudah berjalan setiap tahunnya,” ucap Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

 

Dijelaskannya, kegiatan ini rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Astra Agro Lestari Tbk ke 35 Tahun.

 

“PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT AAL sosialisasikan PLKS kepada guru dan siswa agar lebih mengenal pendidikan dan pengenalan lingkungan kebun sawit yang ada di sekitar masyarakat,” jelas Ahmad.

 

Ia juga menyatakan akan memperkenalkan hasil produksi perkebunan sawit yang hasilya berdampak positif terhadap seluruh masyarakat dan peserta sosialisasi yang hadir.

 

“Nanti kami juga akan menjelaskan visi misi, struktur organisasi, tugas dan tanggungjawab PT Astra Agro Lestari Tbk Group,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Sekalah SDN Bambaapu, Farid, juga mengucapkan banyak terima kasih Kepada PT Pasangkayu telah melakukan sosialisasi di sekolah kami terkhususunya SDN Bambaapu, dan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik.

 

“Para siswaku hari ini kita kedatangan tamu dari PT Pasangkayu yang akan memberikan sosialisasi penyuluhan tentang kelapa sawit dan harapnya para siswa mendengar dan memahami apa itu kelapa sawit yang sering kita liahat dipinggir jalan,” ucap Farid

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan PT Pasangkayu sangat berkesan bagi kami sebagai guru dan bagi siswa, karena ini merupakan satu program yang bermanfaat bagi guru dan siswa.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa memperluas pengetahuan dan wawasan siswa tentang PT Pasangkayu dalam kaitannya dengan pendidikan lingkungan kelapa sawit. Dan diharapkan program ini bisa berlanjut dan berguna untuk sekolah kami, PT Pasangkayu maju terus dan jaya selalu,” lanjut Farid.

 

Ditempat yang sama, salah seorang siswa SDN Bambaapu, Nasril, ucapkan terima kasih banyak kepada PT Pasangkayu telah mengadakan sosialisasi kepedulian lingkungan kebun sawit, sehingga menambah pengetahuannya tentang lingkungan sawit.

 

“Semoga PT Astra semakin jaya dan lebih baik serta dapat mengembangkan generasi-generasi juga pengetahuan yang lebih bermanfaat untuk kami di SDN Bambaapu dan juga sering-sering datang kesekolah kami, karna meterinya sangat menyenangkan dan pematerinya adalah guru-guru dari SD dan SMP PT Pasangkayu,” harapnya.

 

Setelah melakukan Sosialisasi PLKS di SDN Bambaapu, Tim CSR lanjut sosialisasi ke SMP 03 Satap Pasangkayu yang tidak jauh hanya berjalan kaki.(rls)