Home - Regional - Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu
Bupati Majene, Fahmi Massiara saat mengunjungi peserta operasi bibir sumbing gratis di RSUD Majene

Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Bagi Keluarga Kurang Mampu

Majene, newssulawesi.com – Smile Train adalah organisasi amal yang khusus menangani bibir sumbing. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Program Smile Train, Deasy Larasati, Jumat (26/10).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikabupaten Majene berkat kerjasama Pemda Majene melalui RSUD kabupaten Majene.

“pemerintah serta masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena terlihat banyaknya anak yang datang dari berbagai penjuru kabupaten Majene ke RSUD untuk menjalani operasi gratis ini” ungkapnya.

Lanjut Deasy, seperti yang di muat di laman Sulbarkita.com. Bahwa Smile Train menggelar kegiatan ini di berbagai daerah di wilayah Indonesia, sasarannya adalah mereka penderita bibir sumbing yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“kami tak membatasi jumlah peserta, di Majene sendiri ada sekitar 35 peserta yang mendaftar untuk mengikuti operasi gratis ini. Selain operasi kami juga melakukan pemantauan pemulihan pasca operasi. Ujarnya

Dalam pelaksanaannya, selain melibatkan tim medis dari RSUD Majene, Smile Train juga menyertakan tim dokter spesialis ahli bedah dan anastesi dari Jakarta.

Bupati Majene Fahmi Massiara mendukung dan mengapresiasi positif aksi sosial Smile Train di Majene.

“Dengan operasi ini, rasa percaya diri pemilik bibir sumbing akan terbangun baik,” ujar Fahmi saat berkunjung ke RSUD Majene. (*)

About admin