Sosialisasi Pengawasan di Kecamatan Pangale Berlangsung Alot

Mateng(Sulbar)-Newssulawesi.com–Kegiatan Sosialisasi Pengawasan tingkat kecamatan pada pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten mamuju tengah tahun 2020 yang di selenggarakan di kantor KCD Kecamatan Pangale dengan peserta kegiatan sejumlah 25 orang se kecamatan Pangale, Sabtu (18/09/2020).

Kegiatan sosialisasi pengawasan yang terlaksana tentu tidak terlepas dengan protokol kesehatan yang begitu ketat meskipun dalam kondisi New Normal namun peserta wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan sosialisasi demi tercapainya protocol covid 19.

Dalam sambutannya Mardi Nandus sebagai ketua panwas kecamatan Pangale agar kiranya pengawasan pemilukada saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pengawas pemilu tapi semua unsur terlibat di dalamnya.

“Bersama Bawaslu Awasi Pemilu Bersama Rakyat Awasi Pemilu” Tagline Pengawas Pemilu.Mardi juga berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi Sosial Of Control untuk masyarakat agar tercapai pengawasan maksiimal di tengah masyarakat, Tegas Mardi Nandus.

Mengapresiasi kegiatan ini dan merasa terbantu dan harapannya tidak mentok disini tapi mampu mensosialisasikan kepada masyarakat luas sebesar kecamatan pangale.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang melibatkan fungsi kontrol yang nantinya dapat meminimalisir dugaan pelanggaran pemilu di kecamatan pangale,” Kata Abdul Muin selalu camat Pangale.

Indeks kerawanan mamuju tengah masuk dalam 10 besar se-Indonesia untuk itu di buatkanlah kegiatan partisipatif dengan harapan masyarakat mengetahui terkait fungsi pengawasan dan tentunya berpacu pada hukum atau aturan yang berlaku.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi informasi bagi seluruh masyarakat terkait peran pengawas dalam melakukan pengawasan terkhusus di kecamatan pangale”Ungkap Taufik dalam hal ini anggota kecamatan Pangale

Kegiatan sosialisasi pengawasan di tingkat kecamatan Pangale ini di hadiri oleh unsur Kepolisian,Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat dan Pemilih Pemula serta ibu PPK se Kecamatan Pangale. (**)