Susun PRARK 2023 Pemkab Mateng Gelar Forum Konsultasi Publik

Tobadak(Mateng)-Bertempat di Aula A Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (PRARK) Tahun 2023, Kamis (20/01/2022).

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Muh. Amin Jasa mengatakan, atas keterlibatan masyarakat secara langsung dapat dilihat Kab.Mateng dua tahun terakhir covid 19 melanda dunia. Namun, atas kerjasama inilah pemerintah Kab. Mamuju Tengah mampu mencapai target nasional tujuh puluh lima persen (75%) masyarakat Mateng telah divaksin.

 

“Upaya upaya tersebut kita lakukan, tak lain karena partisipasi kita bersama sama sehingga kesehatan masyarakat kita makin membaik. Tentunya akan berdampak semangat, produktivitas yang semakin bergairah menuju pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah lebih meningkat” ungkap Amin.

 

Lebih lanjut, Covid tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk mencapai target pembangunan kita khusunya di daerah. Sebab pemerintah telah merumuskan tiga kata kunci visi daerah yakni: Maju sejahtera dalam bingkai Lallatasisara. Dimana ketiga itu saling berkaitan satu sama lainnya,yang menggambarkan masa depan menjadi capian bersama seluruh masyarakat di Kab.Mateng.

 

“Maju dalam kondisi dimana kuwalitas manusia Kabupaten Mamuju Tengah semakin tinggi,ekonomi terpenuhi dimana kesejahteraan masyarakat semakin meningkat” sambungnya.

 

Dimana bingkai lallatassisara, kata Amin Jasa,adalah kondisi kebersamaan di tengah keberagaman menjadi acuan dan norma bagi seluruh warga Kabupaten Mateng, dalam menjaga memelihara ketertiban dan ketenteraman.

 

Selain itu, ia juga membeberkan dengan visi tersebut kuwalitas kehidupan masyarakat Kab. Mateng dicita-citakan semakin membaik, ditandai dengan indeks pembangunan manusia yang terus meningkat.

 

“Karena atas kebijakan kita di tahun 2023 adalah, pengembangan infrastruktur dasar dalam mendukung optimalisasi pelayanan dasar dan pencapaian daya saing daerah,” tutur Amin.

 

Amin Jasa menambahkan, untuk terwujudnya visi pemerintah daerah tentunya butuh sinergi, kolaborasi antar semua pemangku kebijakan kepentingan, agar tujuan dan sasaran pembangunan dapat di wujudkan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Sekkab Mateng Askary Anwar, Pabung Mateng Letkol Inf. M. Aras, Kepala Bappeda Lita Febryani, Anggota DPRD Mateng H. Hasanuddin Sailon dan Rukman, Kepala OPD se mateng, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, insan Pers dan tamu undangan lainnya.(*)