Tabligh Akbar UAS di Mateng, Ribuan Jamaah Penuhi Masjid Raya Nurul Hidayah Topoyo

Topoyo(Mateng) – Ribuan Masyarakat Padati acara tabligh Akbar oleh Prof. Dr. Abdul Somad, D.E.S.A., Ph.D (UAS) di masjid besar Nurul Hidayah Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng).

Rombongan UAS masuk masjid melalui Jalan Tintilingan, atau pintu masuk sebelah timur masjid.

Masjid Raya Nurul Hidayah Topoyo dipilih sebagai tempat pelaksanaan tabligh akbar UAS, yang merupakan ustad kondang asal Asahan, Sumatera Utara.

UAS memberikan ceramahnya di Masjid Besar Nurul Hidayah Topoyo pada Sabtu, 5 Agustus 2023, mulai pukul 10.30 hingga 12.00 WITA. Tema dari tabligh akbar ini adalah “Merajut Ukhuwah dalam Keberagaman di Bumi Lalla Tassisara.”

“Saya dengar di Topoyo Mamuju Tengah ini merupakan Indonesia mini, ada banyak suku dan bahasa di suatu pulau yang di satukan oleh Ridho Allah Subahana wata’ala namun walau kita berbeda beda namun kita tetap satu tujuan yaitu mencari Ridho Allah,” ucap UAS saat membawakan ceramah.

Sebelumnya, Ustadz asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, telah membawakan ceramahnya di Anjungan Pantai Menakarra, Mamuju, Sulawesi Barat.

Usai ceramah di Mateng, UAS dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Majene dan Polewali Mandar.

Kepada awak media, ketua panitia pelaksana, H. Sahrul Sukardi menuturkan bahwa saat ini masjid sudah dipenuhi masyarakat.

Ia melanjutkan bahwa bukan hanya masyarakat di Mateng, namun juga dari luar daerah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat menyambut kedatangan UAS sangat luar biasa,” kata Sahrul.

Lanjut ia semoga dengan kedatangan UAS nantinya dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Mateng khususnya.

“Semoga menjadi berkah ya buat masyarakat Sulbar pada umumnya,” singkatnya.rls