Terkait Isu Penculikan, Kapolsek Topoyo Berpesan Agar Mengedepankan Praduga Tak Bersalah

Topoyo(Mateng) _ Beredar Video di pesan singkat Whatsapp penangkapan terduga penculik anak di Tumbu Desa Tumbu Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jumat Malam (10/02/23).

 

Menanggapi hal tersebut, kepada awak media Kapolsek Topoyo Ipda. Edy Susilo mengatakan bahwa perlu diluruskan terkait isu penangkapan terduga penculikan anak.

 

“Ia berdasarkan laporan masyarakat, kami mengamankan 2 orang yang diduga penculik anak,” ungkap Ipda. Edy, Sabtu (11/02/23).

 

Ia menambahkan bahwa dari hasil interogasi dan pengecekan data, 1 orang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Sementara 1 orang lainnya atas nama Vince Sulaiman warga asal Manado yang kesasar.

 

“Saudara Vince berangkat dari balikpapan menuju pelabuhan Pare-pare dan ingin melanjutkan perjalanannya pulang ke Manado hanya saja keterbatasan dana, membuat Vince menumpang di mobil warga Topoyo, setibanya di Topoyo langsung turun dan tidak tau jalan akhirnya kesasar di Desa Tumbu, karena dianggap meresahkan warga Tumbu, warga mengamankan Vince ke rumah Kepala Desa, selanjutnya Kepala Desa menghubungi pihak berwajib untuk dilakukan klarifikasi dan pengecekan data,” jelasnya.

 

” Untuk ODGJ sampai saat ini belum dapat dimintai keterangan,” sambungnya.

 

Lebih lanjut Kapolsek Topoyo katakan sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Mateng.

 

Saat ini keduanya masih berada di Polsek Topoyo.

 

Ia juga berharap khususnya warga Kecamatan Topoyo, jika mendengar isu isu terkait penculikan, jangan terlalu cepat memvonis dan main hakim sendiri.

 

“Saya berpesan agar masyarakat mengedepankan praduga tak bersalah,” pungkasnya.

 

Penulis : Erik