Terkait Video Viral, Ini Klarifikasi Kapolres Mateng

Tobadak(Mateng)_Kapolres Mamuju Tengah AKBP. Amri Yudi, S.I.K, MH., klarifikasi terkait video viral pemukulan diduga dilakukan personil Polres Mamuju Tengah ke pengendara di Jl. Trans Sulawesi Desa Tinali, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

 

Kepada awak media Kapolres Mateng mengatakan bahwa kejadian itu terkait penertiban balapan liar.

 

“Anggota menjumpai kelompok masyarakat yang sedang berkumpul, disela-sela personil sementara melakukan edukasi ke warga, pengendara roda dua melintas dengan kenalpot bising dihentikan oleh anggota, namun saat dihentikan pengendara tersebut diduga ingin melarikan diri dan malah ingin menabrakkan kendaraannya ke Anggota,” ungkap Kapolres Mateng, Rabu (29/03/23).

 

Ia melanjutkan bahwa upaya itu dilakukan Anggota guna melumpuhkan pengendara motor tersebut.

 

“Setelah dilumpuhkan, petugas menemukan obat terlarang jenis G (Boje) disaku celana pengendara tersebut dan saat ini keduanya masih diperiksa di Satnarkoba Polres Mateng,” terangnya.

 

Ia menambahkan bahwa terkait pemukulan yang dilakukan Anggota Polres Mateng ke pengendara tersebut.

 

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan ke Anggota yang terlibat, jika terbukti adanya pelanggaran yang dilakukan anggota, kita akan tindak tegas,” bebernya.

 

Kapolres Mateng juga berharap agar masyarakat mendukung operasi antik Polres Mateng.

 

“Kepada orang tua kiranya melarang anaknya yang masih dibawah umur untuk berkendara, lebih baik mengarahkan anak anak muda ke hal-hal yang positif di bulan suci ramadhan ini,” Imbuhnya.

 

Penulis: Erik