TIM CSR PT Pasangkayu Sosialisasikan Sejuta Manfaat Sawit PLKS

PASANGKAYU, – PT Pasangkayu yang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Group bergerak di industri perkebunan kelapa sawit melakukan sosialisasi visi-misi AAL dan pengurusan SITE serta kurikulum Pendidikan Lingkungan Kelapa Sawit (PLKS).

Sosialisasi ini merupakan program CSR pendidikan PT Pasangkayu yang dilaksanakan di sekolah binaan perusahaan di SMP 03 Satap Pasangkayu di Desa Bambaapu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Selaku pemateri Asisten CSR PT Pasangkayu, diwakili oleh Sariah Bakti dan didampingi Hendrik, Ahmad dan Bachrun Nur serta dihadiri para guru SMP 03 Satap Pasangkayu serta siswa.

Dalam kesempatan lain Administratur (ADM) PT Pasangkayu Gunawan melalalui Asisten CSR dan CDO telah menyampaikan perlu adanya sosialisasi yang berkelanjutan kepada sekolah binaan yang berada di Desa Ring 1, Baik itu melalui sosialisasi, bimbingan belajar (Bimbel), sharing ilmu atau kegiatan lain terkait dengan manfaat sawit yang sejalan dengan permintaan dari tokoh masyarakat (tomas) dari Desa Pakawa yang disampaikan langsung.

Terkait manfaat sawit selaku guru Saria Bakti, mengucapkan terima kasih kepada para guru dan siswa SMP 03 Satap Pasangkayu hadir pada kegiatan sosialisasi pendidikan lingkungan kebun sawit yang diadakan pada hari ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Kontribusi Perusahaan melalui program CSR pendidikan PT Pasangkayu dan merupakan bagian dari 4 pilar CSR yaitu CSR pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang sudah berjalan setiap tahunnya,” ucap Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (11/11/2023).

Dijelaskannya, kegiatan ini dalam menyongsong hari guru dibulan November ini dan masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Astra Agro Lestari Tbk ke 35 Tahun.

“PT Pasangkayu merupakan anak usaha PT AAL memberikan sosialisasi manfaat sawit melalui pendidikan Lingkungan Kebun Sawit (PLKS) kepada guru dan siswa agar lebih mengenal pendidikan dan pengenalan lingkungan kebun sawit yang ada di sekitar masyarakat , serta menjelaskan Visi dan Misi, Struktur Organisasi, tugas dan tanggungjawab PT Astra Agro Lestari Tbk Group dan memperkenalkan hasil produksi kelapa sawit,” jelas Saria Bakti.

Sementara Kepala Sekolah, diwakili oleh Guru SMP 03 Satap Pasangkayu, Zulaiha, mengatakan dalam sambutnya terimakasihnya kepada PT Pasangkayu yang memberikan pembelajaran, penyuluhan untuk siswa-siswi dan guru.

“Terimakasih kepada PT Pasangkayu yang telah memberikan pembelajaran dan peyuluhan untuk kami Guru dan siswa-siswi di SMP 03 Satap Pasangkayu tentang kebun kelapa sawit yang manfaatnya banyak dan sangat penting untuk masyarakat dan anak-anak didik kita ini,” sambut, Zulaiha

Ia juga mengatakan untuk kepada siswa-siswinya mendengar dan memperhatikan materi yang akan dibawakan yang sangat bermanfaat.

“untuk kepada siswa-siswiku mendengar dan memperhatikan materi ini yang sangat bermanfaat bagi kita kedepannya terkait kelapa sawit yang sering kita lihat dan dijumpai,” tegasnya, Zulaiha

Ditempat yang sama, salah satu siswi SMP 03 Satap Pasangkayu, Nur Anisa yang dibangku kelas IX, mengucapkan terimakasih sebasar-besarnya kepada PT Pasangkayu,, Tim CSR yang sudi datang kesekolahnya untuk memberikan sosialisasi sejuta manfaat sawit dalam pelajaran melalui Pendidikan Lingkungan Kebun Sawit (PLKS)

“Saya Nur Anisa dari SMP 03 Satap Pasangkayu , saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pasangkayu, Tim CSR yang telah sudi datang kesekolah kami untuk memberi penyuluhan tentang manfaat sawit ternyata bukan hanya minyak kelapa sawit tapi banyak manfaat lainnya ,” ucap, Nur Anisa.

Nur Anisa, juga memberikan pesan dan kesannya untuk PT Pasangkayu, Tim CSR.

“Harap kepada pihak CSR agar sering datang memberikan penyuluhan agar ia dan teman-temannya lebih mengetahui tentang perkebunan kelapa sawit dan pesannya ia sangat senang mendapat materi kelapa sawit karna materinya sangat menyenangkan dan guru-gurunya dari SMP PT Pasangkayu sangat baik dan ramah dan ingin menjadi guru di PT Pasangkayu nanti,” harap Nur Anisa. (E Syam)