TNI-Polri Gelar Pengamanan BTM 2023 Beach Party

Topoyo(Mateng) – Libur panjang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Seperti halnya tempat wisata di Pantai Batu Mianak Desa Tumbu, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, yang saat itu menggelar Konser dangdutan. Minggu (30/4/2023).

Demi memberikan rasa aman, TNI-Polri sinergitas melakukan pengamanan. Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada 2000-an orang yang datang membanjiri acara BTM 2023 Beach Party dari berbagai daerah untuk menyaksikan dua pedangdut jebolan LIDA Indosiar yakni Melani dan Rahayu LIDA.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi menyampaikan bahwasanya Petugas kepolisian dan TNI dibantu pengelola selalu mengimbau kepada para wisatawan tetap waspada, jaga keselamatan terutama anak- anak yang mandi di laut maupun di bibir pantai.

“Hari ini kita lakukan Operasi Ketupat Marano 2023 dengan tujuan wisata. Ini agar para wisatawan tetap waspada,” ungkap Kabag Ops Polres Mateng.

Mukhtar menjelaskan antusias pengunjung ke Pantai Batu Mianak mengalami peningkatan. Terlebih saat ini dengan adanya konser dangdutan.

“Bersama tim gabungan termasuk TNI melakukan patroli di Pantai Batu Mianak. Terutama dalam menjaga situasi dan kondisi tempat wisata yang aman, nyaman, dan kondusif.” ucap AKP Mukhtar.

Sementara itu, I Made Kardiana selaku panitia penyelenggara mengatakan pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang untuk membanjiri acara BTM Beach party 2023.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Mamuju Tengah yang mau bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas soliditas sinergitas TNI-POLRI yang telah di laksanakan dalam pengaman konser dangdutan hari ini sehingga kegiatan dapat berjalan aman serta kondusif,” ucapnya.

Source: Rilis/***