Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Yang Ke-74 Di Lingkungan Pemkab Bolsel

Bolsel, newssulawesi.com – Bupati bolaang mongondow selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menjadi inspektur upacara di peringatan hari lahir pancasila yang ke-74.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara pemkab bolsel, tepatnya disamping kantor BKPSDM, desa panango, kecamatan bolaang uki, dan dihadiri wabup deddy hamid, sekda, bagian keasistenan, pimpinan OPD, camat, kepala desa (kades), dan ASN bolsel. Sabtu (1/6/2019).

Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan, pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi yang harus dab terus diperjuangkan, berkat pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada, dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

” Sebagai bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan sejarah atau Jas Merah. Peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni untuk meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara ” ungkapnya

Iskandar kamaru juga mengatakan oleh sebab itu kita harapkan perdebatan tentang kelahiran pancasila sudah tidak diperlukan lagi, akan tetapi yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan nilai – nilai pancasila secara simultan dan terus menerus.

‌“ Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan, untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik ” tutupnya (2M)