Wabup Pasangkayu Kembali Kukuhkan Pengurus BKMT, Giliran Kecamatan Tikke’ Raya

PASANGKAYU, – Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny S.Sos.M.,Si yang juga selaku Ketua Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), hadiri sekaligus mengukuhkan pengurus BKMT Kecamatan Tikke’ Raya yang tergabung dalam persatuan majelis ta’lim permata Desa lariang, jengeng raya, Pajalele, makmur jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu Periode 2023/2028 yang di pusatkan dilapangan tikke’, kecamatan tikke raya, Jumat (16/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Camat Tikke Raya, Kapolsek Tikke, Kepala desa (Kades), bhakithanmas, BKMT Kabupaten, BKMT Kecamatan dan Permata, tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas (Kapus) Tikke.

Dalam kesempatan tersebut Hj Herny menyampaikan, BKMT merupakan wadah berkarya dan tempat kumpul bersama memperteguh eksistensi dalam ukhuwah islamiah menuju masyarakat madani.

“Mari jadikan BKMT sebagai tempat untuk berkarya dan memanfaatkannya sebagai wadah amal demi menuju masyarakat yang agamawis,” pintanya.

Tidak lupa Hj Herny juga untuk tidak melupakan Program Pemerintah Provinsi Sulbar tentang intervensi kemiskinan Extrem, Stunting, Anak putus sekolah, perkawinan Anak dan Inflasi yang dikenal dengan 4 +1 yang pelaksanaannua melibatkan seluruh StakeHolder baik Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang ada di Sulbar.

“Saya berharap salah satu didalamnya juga peran penting PERMATA DESA dalam Percepatan Penurunan Stunting, Serta Kenakalan Remaja, Perkawinan usia Dini dan penyalahgunaan Narkoba khususnya di Kecamatan Tikke’ Raya,” harapnya.

Lebih jauh, Hj Herny tidak lupa mengajak permata desa yang usai dilantik ikut serta dalam pembangunan desa masing-masing serta day one juz (satu hari, satu juz).

“Tanamkan dalam diri kita sebagai manusia cinta Qur’an demi menciptakan lingkungan masyarakat Qur’ani dan Madani,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan ini merupakan titik terakhir dalam pengukuhan “BKMT Permata se-Kecamatan Tikke Raya” yang terdiri dari 12 kecamatan, 4 kelurahan dan 59 desa. (Habir)