Wakil Bupati Lantik Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Mateng

Tobadak(Mateng) _ Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju Tengah malaksanakan Penyesuaian Nomenklatur Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Jumat (30/12/22).

 

Dalam sambutannya Drs. H. Muh. Amin Jasa, MM Wakil Bupati Mengatakan bahwa Pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini adalah merupakan penjabaran dari Peraturan Menteri pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

 

“Penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional merupakan tindak lanjut salah satu dari lima visi pembangunan yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo Masa bakti 2019-2023,” ungkapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa Beberapa keuntungan dari pelaksanaan penyelenggaraan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

 

“1. Lebih menghargai keahlian dan kompetensi masing-masing ASN, 2. Meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam mendukung kinerja Pelayanan Pemerintah kepada masyarakat, 3. Karir tidak terhambat, bisa diangkat dalam jabatan administrasi dan ikut seleksi JPT, 4. Kerja lebih profesional sesuai dengan jenis keahlian. 5. Kelas jabatan lebih tinggi dibandingkan jabatan pelaksana, 6. Dapat naik pangkat lebih cepat apabila angka kredit telah mencukupi, 7. Batas pensit ahli madya 60 tahun dan Ahli utama 65 tahun, 8. Jenjang karier lebih jelas sesuai jenjang jabatan selama masih tersedia formasi,” tuturnya.

 

Ia juga berharap bahwa dengan adanya pelantikan ini dapat mendorong dan meningkatkan etos kerja saudara (i) dalam menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

 

 

Perlu diketahui ada 53 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Mateng yang dilantik.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H. Askary Anwar Sekda Mateng, Ishaq Yunus Ka. BKPP, H. Bahri Asisten I, H. Bambang Soeparni Asisten III, Sakarya Inspektur Inspektorat, Hj. Asmira Djamal Kadis PTSP, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

 

Penulis : Erik