Warga Nahdliyin Hadiri Zikir Bersama HUT Mateng Ke-11

Mateng(Sulbar) — Dihari jadi yang ke-11, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah gelar Zikir Bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun KTM Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu (16/12/23).

Mewakili Bupati dalam sambutannya Dr. H. Askary Anwar, S.Sos., M.Si., Sekkab Mateng Mengatakan bahwa seyogyanya acara Zikir bersama dilaksanakan sebelum rangkaian kegiatan lain peringatan HUT Mateng.

“Kendalanya persoalan-persoalan teknis sehingga panitia baru dapat melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya karena kegiatan zikir tidak dilaksanakan secara meriah dibandingkan rangkaian kegiatan HUT Mateng lainnya.

“Kenapa acara zikir seperti ini kita tidak besarkan, acara dangdutan malah menjadi lautan manusia,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa ini menjadi bahan evaluasi buat panitia.

“InsyaAllah umur panjang tahun depan kita laksanakan zikir akbar dengan menghadirkan Da’i kondang nasional yang sudah terkenal,” katanya.

Ia juga mengapresiasi semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dengan kehadiran kita disini, berarti nilai taqwa dan iman dalam diri kita masih ada, ditengah situasi dan kondisi perkembangan jaman yang begitu pesat telah merubah semua, baik tekhnologi dan sebagainya, merubah pola pola pikir, karakter, perilaku, culture,” ucapnya.

“Mari sama sama berdoa, berzikir, bermunajat kepada Allah SWT, semoga daerah kita yang 11 tahun ini dilimpahkan rahmat, hidayah, diselamatkan warganya dari bala bencana serta dijadikan daerah baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pintanya.

“Semoga doa para kyai, ustadz dan ustadzah serta bapak ibu yang hadir terus membawa berkah untuk daerah kita,” pungkasnya.

Perlu diketahui yang memimpin Zikir bersama K.M. Moch Khozim Ketua MUI Mateng.

Turut hadir Asisten II Sekkab, Mateng, Staf Ahli Bupati Mateng, Kepala OPD.

Hadir Pula Pengurus PC NU Mateng, Pengurus Lembaga NU Mateng, Pengurus Banom Mateng, Warga Nahdliyin.

Editor: Newssulawesi.com