Home - Regional - Warga Yang Tergabung Dalam Pergerakan Pemuda Desa Lara Tuntut Kepala Desa Lara Undur Diri Dari Jabatannya

Warga Yang Tergabung Dalam Pergerakan Pemuda Desa Lara Tuntut Kepala Desa Lara Undur Diri Dari Jabatannya

Mateng, newsulawesi.com – Masyarakat Desa Lara yang tergabung dalam Pergerakan Pemuda Desa Lara melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor desa Lara, massa aksi menuntut Ahmad Syam selaku kepala desa Lara untuk mundur dari jabatannya.

Aksi yang dipusatkan dilapangan dusun Salubarana depan kantor desa Lara, Rabu 5/12/2018 didominasi kaum pemuda dan dikawal oleh pihak kepolisian dari sektor Karossa.

Menurut massa aksi, sejak dilantik pada 29 Desember 2017 lalu selaku kepala desa Lara, Ahmad Syam dalam penyelenggaraan pemerintahannya tidak maksimal dan terkesan nepotisme, masyarakat terbagi dalam sekat-sekat bahkan yang terparah sebagian masyarakat tidak terakomodir.

Warga menilai, kepala desa Lara sekarang merupakan hanya pajangan, karena berbagai permasalahan yang sering terjadi dan penyelesaiannya tidak melalui musyawarah untuk mendapatkan mufakat.

Hal itulah yang membuat sebagian masyarakat desa Lara menuntut Ahmad Sam selaku kepala desa Lara untuk meletakkan Jabatannya selaku kepala desa Lara.

“kami meminta pihak Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan agar menindaklanjuti hal ini, dan kami minta Bupati Mamuju Tengah segera menurunkan dan memberhentikan Kepala Desa Lara,” tegasnya.

Dalam aksi ini juga dihadiri langsung oleh Camat Karossa, Hj. Nahda dan Kapolsek Karossa bersama sejumlah jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa. Massa kemudian mengakhiri aksinya dengan aman dan tertib.

(Ns)

About admin