Banjir Ikan Seribu, Masyarakat Berbondong-bondong Datang Kepantai

Mateng, newssulawesi.com – Munculnya ikan seribu atau “Penja” sebutan oleh warga setempat mendadak membuat ramai pinggir pantai desa Babana Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke pinggir pantai bukan untuk refreshing melainkan datang untuk menangkap ikan seribu tersebut.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan warga yang jauh dari lokasi munculnya ikan seribu pun datang, ada yang sekedar melihat-lihat ada pula yang sengaja datang untuk menangkap ikan tersebut.

Abd. Muin salah satu warga setempat yang ikut menangkap ikan mengatakan, bahwa munculnya ikan seribu ini merupakan kejadian musiman karena sudah berlangsung cukup lama dan hampir tiap tahun terjadi.

“Ini bisa dibilang kejadian musiman, namun tidak bisa diprediksi waktu munculnya, seperti saat ini ada hampir dua tahun baru muncul lagi,” ungkap Muin, Selasa (2/7).

“Selain di desa Babana, ikan seribu juga muncul dibeberapa desa lain yang ada di Mamuju Tengah diantaranya, desa Budong-budong, Lumu, Kombiling serta tempat-tempat pinggiran pantai lainnya yang di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkapnya
(SBM/NS)