Operasi Zebra Marano-2022 Polres Mamuju Tengah Melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Topoyo(Mateng) – Masih dalam Suasana Operasi Zebra Marano-2022, Polres Mamuju Tengah memberikan Sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas oleh Satlantas Polres Mamuju Tengah di SMA Negeri 1 Topoyo dan Pesantren Nurul Muttaqin. Kamis (13/10/2022).

 

Para Siswa dan Siswi sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Bapak Polisi, mengenai pemahaman Tata tertib berlalulintas.

 

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H melalui Kanit Gakkum Ipda Anto Junardi, S.H mengatakan maksud dari kegiatan Sosialisasi tentang Tata Tertib Berlalulintas adalah untuk mensosialisasikan bagaimana standar keselamatan dalam berkendaraan dan pengenalan Rambu-rambu Lalulintas.

 

Lanjut, tujuan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Tata Tertib Berlalulintas ini untuk memberikan pemahaman bagaimana pentingnya mempersiapkan diri pada saat berkendara dijalan raya melalui pengenalan dasar rambu-rambu Lalulintas.

 

Selain itu diketahui saat ini dilapangan banyak di jumpai anak-anak masih dibawah umur yang mengendarai sepeda motor. Sedangkan sesuai dengan Undang – Undang No. 22 tahun 2009 tetang Lalu lintas dan angkutan jalan mereka tidak diperbolehkan.

 

“Banyak kita jumpai dilapangan anak-anak yang masih dibawah umur tapi sudah menggunakan sepeda motor, oleh karenanya saat ini sesuai sasaran prioritas penindakan dalam Operasi Zebra Marano 2022 kita terus mengadakan sosialisasi dengan menyasar para pelajar, “terangnya.

 

Kami akan terus melakukan penertiban di lapangan serta akan mengimbanginya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat utamanya para pelajar di sekolah-sekolah. Karena kalangan pelajar sangat rawan menjadi pelanggar lalu lintas.

 

Mari kita patuhi aturan berlalulintas guna menumbuhkan budaya tertib berlalulintas serta terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilayah Mamuju Tengah.” Tutup Ipda Anto.***

 

Source: Humas Polres Mateng