Genjot Pembangunan Wisata Pantai Molosipat Indah, Pemerintah Desa Tingkatkan Akses Jalan Dengan Anggaran Dana Desa

Bolsel, newssulawesi.com – Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana obyek wisata Pantai Molosipat Indah, Pemerintah Desa Molosipat, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), genjot peningkatan akses jalan menuju tempat wisata tersebut.

“Tahun ini, kita upayakan pembangunan peningkatan jalan untuk memudahkan akses menuju obyek wisata Pantai Molosipat Indah,” ungkap Ibrahim Antule, selaku kepala desa Molosipat kepada awak media, selasa (1/7).

Menurutnya, di tahun kemarin (2018-red) kita juga telah membangun jamban di areal wisata pantai tersebut sebagai salah satu fasilitas wisata bagi para pengunjung.

“Alhamdulillah tahun ini pemerintah desa kembali menganggarkan untuk peningkatan akses jalan menuju wisata dengan menggunakan Dana Desa (DD),” ungkap Ibrahim

Lanjutnya, pembangunan wisata pantai Molosipat Indah ini diharapkan dapat meningkatkan PAD desa Molosipat.

Kepala desa Molosipat, Ibrahim Antule, ikut serta bersama masyarakat desa Molosipat bangun jalan menuju wisata Pantai Molosipat Indah

ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Dinas terkait lainnya agar ikut membantu dalam pengadaan sarana dan prasarananya obyek wisata Pantai Molosipat, karena menurutnya seluruh pembangunannya saat ini berasal dari dana desa dan dikerjakan oleh masyarakat desa secara swadaya.

Selain itu, kata Ibrahim, semua pembangunan di desa ini di kerja oleh masyarakat desa Molosipat secara swadaya. Dengan begitu, tujuan dari ADD dan DD yang begitu besar dikucurkan di setiap desa untuk peningkatan pembangunan desa dan meningkatkan prekonomian untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

(2M/NS)