GP Ansor Mateng Gelar DTD ke-V di Karossa Mateng

Karossa(Mateng) — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju Tengah gelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan ke – V dengan tema “Ansor Banser Mandiri, Tangguh, Solid Satu Komando dan Berprestasi”.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Karossa, Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (24/08/23).

 

Mewakili Pemkab Mateng Drs. H. Bambang Suparni, M.P.d., mengatakan semoga kegiatan ini berjalan dengan lanjar dan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

 

“Untuk keberhasilan dan kelangsungan organisasi, maka peserta harus mengikuti semua materi kegiatan ini dengan seksama,” imbuh bambang.

 

Ia menambahkan bahwa semua kegiatan organisasi pada dasarnya baik.

 

“Organisasi ini terbesar di indonesia, itu tidak akan kokoh ketika tidak mampu mencetak kader-kader yang terbaik, dan GP Ansor sendiri adalah organisasi tertua di negri ini, organisasi ini juga bagian dari pejuang kemerdekaan RI,” terangnya.

 

Ia menyebutkan bahwa Bung Tomo adalah kader GP Ansor yang membangkitkan semangat rakyat untuk melawan penjajah Belanda melalui tentara NICA.

 

“GP Ansor ini lumbung suara muslim terbanyak, mari jaga keamanan dan kenyamanan kita semua,” ungkapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa ada 6 agama yang diakui di Indonesia, semoga tema dari kegiatan ini dapat diwujudkan di Mateng pada khususnya dan indonesia pada umumnya.

 

“Saya berharap kita dapat berkomitmen menjaga NKRI tetap memiliki semangat juang demi Mateng dan tetap berpikir, bekerja dengan baik, mengorbankan diri, sikap tindakan mencerminkan pemuda yang berkarakter dan berakhlak mulia, kecerdasan kita wujudkan untuk sesama terutama lingkungan kita,” harapnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa di Mateng ada dua pekerjaan rumah yakni stunting dan kemiskinan xtreme.

 

“Kita berharap kader-kader Ansor dapat membantu menuntaskan persoalan tersebut,” katanya.

 

Dipercayakan membuka acara secara resmi Muh. Ansar Tahir Kasatkorwil Banser Sulbar.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Karossa Annangguru Muhammad Iqbal, Ketua Tanfidziyah PC NU Mateng Kyai Zakaria K, S.P.D., M.M., Ketua PC Ansor Pertama Mateng Sahabat Senior Alamsyah, Ketua PC Ansor Mateng Sahabat Erwin Haryadi.

 

Turut Hadir Camat Karossa, Kepala KUA Karossa, serta tamu undangan lainnya.

 

Editor: Newssulawesi.com