Musrembang di Tobadak, Ketua DPRD Mateng Sampaikan ini

Tobadak(Mateng) _ Musyawarah Rencana pembangunan (Musrembang) tahun 2023 tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Tobadak Senin (14/02/2022).

Ketua DPRD Kab. mamuju Tengah ( Mateng) Arsal Aras, SE. M.Si dalam sambutan mengatakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kab.Mateng tahun 2019 hampir menyentuh angka Rp 800 milyar, setelah pandemi Covid 19 mengalami penurunan dan tahun 2022 besarannya kurang lebih Rp.600 milyar, ini yang menyebabkan pembangunan kita di Mateng mengalami keterlambatan. Tidak hanya terjadi di Dearah kita namun semua Daerah di seluruh Indonesia mengalami hal yang sama di tengah wabah ini.

 

“saat kita mengalami keterlambatan pembangunan, Infrastruktur jalan kita rusak dimana-mana dan hampir dikeluhkan semua Desa”, tuturnya.

 

Dengan kondisi Infrastruktur Jalan Desa masih banyak rusak maupun sektor lain, praktis pemerintah Daerah tidak serta merta mampu memperbaikinya, sebab itu dharapkan Pemerintah Desa dan tokoh Masyarakat untuk bisa mendorong melakukan Swadaya Masyarakat.

 

“Terpenting saat ini, bagaimana Desa mampu berinovasi, ajak petani-petani kita dan pengusaha-pengusaha kita ikut serta berpartisifasi memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Desa,” harapnya.Adv(***)