Peduli Kader Posyandu, Guru Honorer dan Siswa Kurang Mampu, PT Mamuang Salurkan CSR

Pasangkayu(Sulbar) — Kepedulian PT Mamuang kepada warga dan desa sekitar mendapat apresiasi. Perhatian perusahaan kelapa sawit yang berada di Kabupaten Pasangkayu ini dilakukan secara berkelanjutan.

Melalui program corporate social responsibility (CSR) Astra Ekonomi, PT Mamuang menyalurkan bantuan CSR kepada kader posyandu, guru honorer dan beasiswa bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

Kegiatan penyerahan CSR PT Mamuang diserahkan secara simbolis di Desa Martasari, Kecamatan Pedonggo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, pada Rabu 13 September 2023.

Para penerima CSR yaitu masing-masing 4 kader posyandu, 8 guru honorer, dan 11 siswa kurang mampu dan berprestasi.

Kader posyandu dan guru honorer diberi insentif. Mereka berasal dari Desa Martasari, Kecamatan Pedonggo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Kader Posyandu penerima insentif merupakan kader eksternal posyandu Desa Martasari. Sedangkan guru honorer yang mendapat insentif diketahui berasal dari sekolah binaan perusahaan.

Para pihak yang hadir di acara penyerahan CSR PT Mamuang antara lain, Kepala Desa Martasari Wayan Astawa Yasa bersama perangkatnya. Juga hadir pihak BPD dan kepala-kepala dusun setempat.

ADM PT Mamuang, Aan Dwi Permono turut hadir bersama Kartina sebagai Asisten CSR dan juga TIM CSR, CDGAL PT Mamuang, serta beberapa undangan lainnya.

Para penerima CSR mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Kader posyandu dan guru honorer berkomitmen menjadikan pemberian insentif sebagai pemompa semangat mereka dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

Perwakilan kader Posyandu Desa Martasari mengungkapkan rasa haru karena tetap mendapat perhatian dari perusahaan. Ia ucapkan terima kasih kepada PT Mamuang, kepala desa dan BPD atas insentif yang diberikan oleh PT Mamuang.

“Semoga ini dapat menjadi berkah dan penyemangat kami dalam bertugas di lapangan. Semoga semakin jaya, sukses dan bisa kerja sama dengan baik,” ucap salah satu kader Posyandu mewakili kader se-Desa Martasari.

Hal senada diutarakan perwakilan guru honorer penerima insentif. Dirinya juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PT Mamuang. Karena menurutnya, hal tersebut telah memberikan sumbangsih kepadanya kedepannya.

“Mudah-mudahan insentif ini semakin memotivasi kami untuk menjadi pendidik yang baik. Khususnya SD Inpres Kabuyu, harapan kami kepada PT Mamuang semakin jaya dan makmur, agar kedepan bisa menambah lagi nominal insentif. Bantuan ini datang saat kami dalam keadaan genting. Kami bersyukur sekali telah dibantu,” ucap perwakilan Guru SD Inperes Kabuyu.

Selain itu, salah satu orang tua siswa, Halima, yang anaknya mendapatkan beasiswa dari PT Mamuang. Menurutnya, mereka sangat gembira atas kepedulian perusahaan.

“Kami berterima kasih kepada PT Mamuang telah memberikan bantuan baeasiswa kepada anak saya El Sinta. Mudah-mudahan sangat bermanfaat. Harapan kami, kiranya setiap tahun anak kami tetap diberikan bantuan beasiswa,” ucap orang tua siswa El Sinta salah satu penerima beasiswa.

Sementara Administrasi(ADM) PT Mamuang, Aan Dwi Permono, berharap agar kegiatan penyaluran CSR bidang kesehatan dan bidang pendidikan hari ini, semakin mempererat tali silaturahim antar perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Semoga insentif yang kami berikan dapat membantu pengembangan kader, tenaga pendidik dan honorer, dan siswa yang berada di wilayah binaan PT Mamuang,” harapnya.

Aan juga berharap, penerima CSR lebih termotivasi dalam melaksanakan tugasnya. Seperti kader posyandu semoga semakin menjadi kader. Kemudian tenaga pendidik/guru juga lebih semangat dalam tugas serta para pelajar penerima beasiswa juga lebih giat dalam mengeyam pendidikan dan meraih cita-cita.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi semua penerima,” pungkasnya.(rls)