ATP Kini Resmi Terbentuk di Pasangkayu

Pasangkayu(Sulbar) — Kabar baik bagi para pengguna Hand Phone (HP) yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Pasalnya, kini di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini resmi terbentuk asosiasi teknisi HP yang mengatas namakan diri Asosiasi Teknisi Ponsel Pasangkayu (ATP-P), yang kedepannya akan mempermudah bagi masyarakat pemilik HP rusak mudah mencari atau mengetahui tempat untuk service HP nya dengan harga yang terjangkau.

 

Saat diwawancarai, Pembina ATP-P, Rusdi mengungkapkan, asosiasi ini telah lama terbentuk, namun sempat vakum karena kesibukan masing-masing.

 

“Karena sibuk hingga kurangnya kordinasi, asosiasi ini sempat vakum. Dan alhamdulillah, karena kesepakatan bersama, kami lakukan rapat kembali dan terbentuklah struktur pengurus baru,” ungkap Rusdi, Minggu malam (17/09/2023).

 

Rusdi membeberkan, Asosiasi ini memiliki visi menjadikan asosiasi teknisi ponsel Pasangkayu (ATP-P) yang mandiri dan sukses di Sulbar, dan misinya agar dapat menjalin silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan sesama teknisi Ponsel, agar tercipta teknisi yang kuat dan handal.

 

“Hal ini kami lakukan agar kedepannya bila ingin membuka usaha service HP, juga dapat mengantongi izin resmi agar pelanggan dapat merasa nyaman dan aman,” ucapnya.

 

Lebih jauh Rusdi mengungkapkan, Asosiasi ini juga diharapakan dapat menggerakkan ekonomi dan menggerakkan potensi manusia yang produktif.

 

“Semoga asosiasi ini juga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan taraf hidup masyarakat khususnya para teknisi ponsel di Kabupaten Pasangkayu serta mampu melakukan perluasan lapangan kerja dengan merekrut generasi muda yang memiliki semangat dan keahlian teknisi ponsel,” harapnya.

 

Sekedar diketahui, inilah susunan struktur ATP-P, Penasihat M Nur (Kembar Cell), A Kahar (Reski Ponsel), pembina Rusdi (Clinic Ponsel, Ketua Hendra (HS Celluler, Wakil Ketua H Onank Saputra (Home Service), Sekertaris Muksin (Fayyad Cell), Wakil Sekretaris Dika (Ismail Cell), Bendahara Muliadi (Bintang Smartphone) dan Wakil Sekretaris Sartono (Yaya Cell).(rls)