Polres Mamuju Tengah Turun Tangan Dalam Upaya Menekan Angka Stunting di Wilayah Mamuju Tengah

Mateng(Sulbar) — Dalam upaya menekan angka stunting di wilayah Mamuju Tengah, Polres Mamuju Tengah melalui BKTM Polsek Topoyo Aipda Ahmad melaksanakan pendampingan pelaksanaan Posyandu bagi balita, bayi, dan ibu hamil. Kegiatan ini dilakukan bersama timnakes dari PKM Salupangkang dengan tujuan untuk menekan laju pertumbuhan stunting dan gizi buruk di Posyandu Jati Mulya Desa Bambamanurung, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah. Jumat (17/5/2024).

 

Kegiatan di Posyandu melibatkan pengecekan data warga yang anaknya terkena dampak stunting. Pak Bhabin juga menghimbau dan mengajak warga agar membawa anak-anak mereka ke Posyandu untuk dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian makanan tambahan berupa susu guna merangsang tumbuh kembang fisik anak balita. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu mencegah stunting dan gizi buruk pada anak-anak.

 

Bhabinkamtibmas Desa Bambamanurung, Aipda Ahmad, menyatakan, “Kami sangat peduli terhadap kondisi kesehatan anak-anak di wilayah kami. Melalui kegiatan pendampingan di Posyandu, kami berharap dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan kepada para orang tua untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan optimal anak-anak mereka.”

 

Dengan kolaborasi antara berbagai pihak dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat tercapai penurunan angka stunting dan gizi buruk di wilayah Mamuju Tengah.***