Polres Mateng Sosialisasi dan Penyuluhan Kampung Bebas Narkoba di Desa Salugatta

Budong-budong(Mateng) — Dalam upaya untuk memerangi peredaran narkoba di wilayahnya, Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Kampung Bebas Narkoba di Desa Salugatta.

 

Sosialisasi tersebut digelar di aula Kantor Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (13/9/2023).

Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H., dalam sambutannya, menggaris bawahi bahwa memerangi narkoba bukan hanya tugas kepolisian, kepala desa, atau pihak-pihak tertentu, ini adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

 

“Narkoba merupakan ancaman serius yang bisa merusak generasi muda dan keluarga. Oleh karena itu, perlu adanya pertahanan di dalam keluarga dan dukungan dari masyarakat sekitar untuk mencegah penyebaran narkoba,” terang Amri.

 

Saya meminta partisipasi aktif masyarakat dalam upaya menciptakan Desa Tangguh Anti Narkoba, dengan harapan bahwa Desa Salugatta ini dapat menjadi contoh keberhasilan yang nantinya dapat diterapkan di desa-desa lainnya.

 

“Semoga program ini dapat memberikan dampak positif dalam memerangi peredaran narkoba di Mamuju Tengah,” tutup Kapolres Mateng.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Narkoba Polres Mateng Iptu Tangdilimban, Kapolsek Budong-budong Iptu Hadaming, S.pd, Kasi Humas Iptu Mustamir, SH, KBO Binmas, Ipda Ludiyanto.

 

Turut hadir Anggota DPRD Mateng H. Herlina, Camat Budong-budong Awaluddin. A, Babinsa Desa Salugatta Praka Muh. Silla, Ketua kerukunan Turatea H. Syarifuddin dan Para kepala Dusun se-Desa Salugatta, para tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Salugatta serta siswa-siswi SMA Salugatta serta tamu undangan lainnya.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan peninjauan Posko Kampung Anti Narkoba dengan semangat solidaritas dan tekad bersama untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.(rls)