SMA Negeri 1 Pangale Mateng Terendam

Mateng – Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir terjadi di SMA Negeri 1 Pangale, Desa Polo Pangale, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bahkan, dari pemerintah desa setempat di ketahui beberapa titik banjir hingga memasuki fasilitas umum di beberapa Dusun yang diketahui dusun mekar sari, dusun beringin, dusun Sidomulyo dan fasilitas umum seperti gedung SMA, SMP, paud, bahkan kantor camat pangale.

Namun dari semua titik banjir SMA NEGERI 1 Pangale termasuk yang terparah.

Bahkan, genangan air masuk hingga ke ruang kantor dan kelas siswa. Akibatnya, proses belajar mengajar terganggu. Ketinggian air diperkirakan mencapai kurang lebih satu meter atau setinggi paha orang dewasa.

Terlihat, siswa siswi terpaksa melakukan pembersiahan ruang kelas yang tergenang air, Senin (01/07/22).

Wakil kepala seksi (Wakasi), kesiswaan Misna, kepada awak media membenarkan peristiwa banjir tersebut, peristiwa tersebut bukan kali pertama terjadi disekolahnya. Namun demikian, banjir kali ini adalah yang terbesar.

“Sudah beberapa kali, tapi barusan ini besar karna sampai membasahi meja guru,” katanya.

Dengan demikian, dirinya berharap agar peristiwa tersebut mendapat perhatian dari pihak terkait. Sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.(*/o)