Jaga Kebersihan, Polres Mateng Ikut Sukseskan “World Cleanup Day”

Tobadak(Mateng) — Polres Mamuju Tengah (Mateng) turut meramaikan aksi bersih-bersih terbesar di dunia, “World Cleanup Day,” yang dimana Untuk di Kabupaten Mamuju Tengah dilaksanakan di beberapa titik lokasi strategis.

 

Rangkaian Kegiatan tersebut dipusatkan di KTM Tobadak, Kecamatan Tobadak, Mateng, Jumat (15/9/2023).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mempromosikan kesadaran akan pentingnya menjaga bumi kita.

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol R. Roedjito, S.I.K. yang turut hadir dalam kegiatan pembersihan ini, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang turut serta dalam aksi tersebut.

 

“Ini adalah bukti nyata kolaborasi antara Polres Mateng dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita. Bersama-sama, kita 1000 Menuju Mateng Bersih dan Bebas Sampah,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan selama aksi bersih-bersih, peserta bekerja keras membersihkan berbagai lokasi, termasuk taman kota, objek vital, dan jalan-jalan umum.

 

Ia menambahkan saat aksi selesai, Mateng pun terlihat lebih bersih dan segar. Sampah-sampah yang telah berhasil dikumpulkan oleh warga dan Polres Mateng menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi komunitas dapat menghasilkan perubahan positif dalam menjaga keindahan Mamuju Tengah dan mewujudkan lingkungan yang bebas dari sampah.

 

Aksi bersih-bersih dalam rangka “World Cleanup Day” ini bukan hanya menjadi wujud nyata perhatian terhadap lingkungan, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bagi kesejahteraan bersama.

 

“Semoga aksi bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan mereka. Polres Mateng tetap berkomitmen untuk terlibat dalam upaya-upaya positif seperti ini guna membangun Mateng yang lebih baik,” pungkasnya.(rls)